Van Gaal Terus Bikin Rekor Terburuk di MU
Van Gaal Terus Bikin Rekor Terburuk di MU
Van Gaal Terus Bikin Rekor Terburuk di MU,

VIVA.co.id- Manchester United mencatatkan rekor perjalanan terburuk di Premier League, setelah kekalahan 0-1 di Old Traffrod, saat menghadapi Southampton pada Sabtu, 23 Januari 2016.

Poin yang mereka miliki saat ini adalah yang terburuk sepanjang sejarah Premier League.

Dilansir dariSky Sportspada Minggu, 24 Januari, Setan Merah hanya memperoleh 37 poin setelah 23 pertandingan. Hasil itu tiga poin lebih buruk, dari 40 poin yang diperoleh MU dalam era David Moyes, yang dipecat sebelum menangani MU selama satu musim.

Menurut statistik sejak dimulainya Premier League, MU mencatatkan perolehan terbaik pada musim 2006/2007, dengan 57 poin dari 23 pertandingan. Musim pertama Premier League 1992/1993, jadi catatan terburuk di masa Sir Alex Ferguson, dengan 41 poin dari 23 pertandingan.

David Moyes yang ditunjuk sebagai pengganti Sir Alex Ferguson di musim 2013/2014, membuat rekor terburuk baru dengan 41 poin. Hasil itu ada di peringkat 22 perolehan poin dalam 23 pertandingan. Kini Louis van Gaal memecahkan rekor terburuk yang baru, di peringkat 23 dengan 37 poin.

Bukan hanya dalam urusan poin, Louis van Gaal juga memecahkan rekor terburuk dalam urusan gol per pertandingan. Padahal di masa David Moyes pun MU masih dikenal sebagai tim yang tajam di lini depan. Catatan terburuk MU sebelumnya justru terjadi di masa Ferguson pada musim 2004/2005.

Ketika itu MU hanya mencetak rata-rata 1,53 gol per pertandingan. Sekarang Louis van Gaal membuat rekor terburuk baru, di urutan 23 dalam daftar, dengan rata-rata hanya 1,22 gol per pertandingan. MU hanya mencetak 28 gol dari 23 pertandingan musim ini, gagal mencetak gol di delapan pertandingan.

Lebih buruk lagi, karena sedikitnya gol MU pada masa Louis van Gaal, ternyata juga yang terburuk dalam sejarah 138 tahun berdirinya MU. Pelatih asal Belanda, itu juga membuat rekor baru lain, yaitu persentase kemenangan terburuk dengan hanya 49,2 persen. (ase)


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara