Tips Mengatasi Genteng Yang Bocor
Tips Mengatasi Genteng Yang Bocor
Tips Mengatasi Genteng Yang Bocor,

Tips Mengatasi Genteng Yang Bocor

Permasalahan atap genteng bocor serta rembes memanglah menyusahkan yang tinggal didalam rumah dengan perabotan rumah minimalis, lantaran tiap-tiap hujan tentu air hujan menetes. Tak mengasyikkan sekali, bukan? Bagaimana caranya menambal, melakukan perbaikan serta menangani permasalahan atap genteng bocor serta rembes? Tersebut panduan serta kiatnya. Atap memanglah jadi prioritas paling utama dari satu bangunan tempat tinggal. Pasalnya, genteng berperan sebagai pelindung penghuni yang ada di dalamnya dari panasnya sinar matahari serta derasnya air hujan.

 Tips Mengatasi Genteng Yang Bocor

Karenanya, Anda mesti teratur lakukan kontrol. Mungkin saja ada retak-retak, kebocoran, sampai genteng yang cuma rembes saja namun tak tampak retak-retak. Cobalah teliti, adakah ciri perabotan rumah minimalis atap yang butuh ditukar lantaran usang atau sudah lama, atau malah kayu pada atap telah mulai lapuk. Satu hal yang tentu bocor itu belum pasti si genteng rusak, masihlah terdapat beberapa aspek lain sebagai penyebabnya. Pertolongan pertama untuk menangani kebocoran yaitu dengan menadahi air yang jatuh dengan ember maupun bak, tandai di mana air jatuh untuk mempermudah kita memastikan letak genteng yang punya masalah.

-          Genteng Melorot

Bisa disebut genteng melorot yaitu penyebabnya paling utama kebocoran waktu hujan. Hal semacam ini dapat berlangsung lantaran ada angin maupun sampah seperti dedauan yang menyelip di sela sela genteng. Hal semacam ini bisaBisa juga dikarenakan pemasangan genteng yang kurang baik di mana kemiringan atap yang sangat curam maupun reng dudukan sudah lapuk termakan umur.

-          Langkah menangani atap bocor rembes

Sebagai anjuran, baiknya pakai pelapis atap bocor atau waterproofing pada sambungan serta titik pertemuan antarmaterial pada genteng.  telah kronis, gunakan saja alumunium foil dengan ukuran 1 sampai 2 milimeter yang dipakai untuk plafon serta atap atau gentingnya. Plafon yang dilewatkan lembab akibat rembesan air lama-lama dapat jadi lapuk serta roboh. Terkecuali dapat membahayakan, cost perbaikan plafon yang dilewatkan lapuk jadi lebih mahal.

- Cari sumber kebocoran pada siang hari. Naiklah ke loteng tempat tinggal anda dengan membawa penerangan. Berhati - hatilah dari sambungan kabel yang terbuka. Sebaiknya anda mematikan listrik dirumah anda lewat cara mematikan sekringnya sepanjang anda melakukan perbaikan atap anda yang bocor. telusurilah jejak - jejak sisa aliran air hingga anda temukan sumber kebocoran.

- Melakukan perbaikan kebocoran pada atap beton, asbes, atau sirap karena ada retak rambut, bisa dikerjakan dengan pemberian kawat kasa serta waterproof. Tetapi sisi retak yang semakin besar mesti dilubangi serta lalu diplester kembali. Menangani kebocoran pada dag beton dapat juga dengan memplester/melapisi sisi yang kita curigai sebagai sumber kebocoran dengan semen.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara