Tips mendapat nilai A bagi mahasiswa
Tips mendapat nilai A bagi mahasiswa
Tips mendapat nilai A bagi mahasiswa , halo sobat semua , Mahasiswa mana sih yang tidak ingin mendapatkan nilai A . pasti semua nya memimpikan nilai A . tetapi faktanya untuk mendapatkan nilai A itu tidaklah mudah , perlu perjuangan dan pemahan ekstra . tidak sekedar pintar saja dalam belajar tetapi ada point penting juga untuk mendapatkan nilai A dari dosen . nah kali ini saya akan membahas point-point penting apa sih yang harus dilakukan agar mendapat nilai A . simak point-point nya berikut ini :

1. Pilih kelas yang dosen nya murah nilai/tidak pelit nilai.


Tidak cuma es cream yang beragam macam rasa, dosen kuliah juga banyak jenisnya. Ada dosen yang pelit nilai, ada pula dosen yang pemurah pada mahasiswanya. Bila mau memperoleh nilai A, sangatlah dianjurkan untuk mengambil mata kuliah yang dosennya masuk kelompok pemurah.


Sobat dapat menggali info perihal dosen pada seniormu. Mungkin saja kisah tunjukkan bahwa nyaris tidak ada mahasiswa yang memperoleh nilai A di kelasnya, tidak perduli seberapa pintarpun mahasiswa itu. Bila sudah mengetahui demikian, alangkah sebaiknya sobat melipir serta mencari kelas lain. Demikian sebaliknya, bila memanglah tahun-tahun pada awal mulanya banyak mahasiswa yang memperoleh nilai A atau B, kemungkinan sobat memperoleh nilai prima juga semakin besar. Dengan pas pilih kelas, jadi nilai A dapat sobat capai dengan lebih gampang.


2. Secerdas apa pun sobat, bila sobat tidak penuhi prasyarat minimum dari dosen , nilai A itu hanya mimpi


Beberapa besar kampus mengaplikasikan ketentuan bahwa mahasiswa tak diperbolehkan ikuti ujian semester bila hadirnya kurang dari 75% dari keseluruhan pertemuan. Jadi, disini jelas bahwa nilai A dapat sobat capai bila sobat datang terus waktu kuliah , sekurang-kurang nya 25% tidak hadir.


Mimpi mendapatkan nilai A, bila sobat tidak dapat penuhi prasyarat itu, sobat malah tidak diperbolehkan masuk ruangan ujian. Tanpa ada ujian itu berarti nilai sobat telah di pastikan C atau bahkan juga terancam tidak lulus dengan kata lain E. Nah, bila sobat mau lulus cum laude, yakinkan sobat tidak sering-sering bolos kuliah.


3. Punya materi dari dosen.


Ujian yaitu tolok ukur terbesar yang memastikan apakah pada akhirnya sobat memperoleh nilai A atau tidak. Umumnya dosen bakal memberi soal ujian tidak jauh-jauh dari apa yang di sampaikan di kelas. Mungkin saja beliau memakai presentasi power point atau satu buku sebagai acuan. Yakinkan sobat mempunyai seluruhnya bahan yang dipakai.


Bila tidak ingin terburu-buru mencari bahan saat mau ujian, alangkah sebaiknya sobat mulai mencarinya mulai sejak saat ini. Mungkin saja dosen memberi bahan pada ketua kelas, jadi sobat dapat minta materi padanya atau mencari sendiri perpustakaan atau bisa mendownload di situs web kampus. Dengan amunisi ujian yang telah komplit jauh-jauh hari, sobat dapat kerjakan masalah ujian dengan lancar. Dengan ini, yang dimimpikan memperoleh nilai A bukanlah lagi mimpi .


4. PDKT pada rekanmu yang rajin mencatat diskusi.


Bahan soal ujian dapat juga di ambil dari diskusi kelas yang tidak ada di power point. Dosen sering membuka diskusi atau memberi penjelasan penambahan yang tidak ada di power point. Mencatat materi-materi luar silabus ini harus hukumnya, lantaran terkadang dosen juga memproses masalah ujian dari sini.


Nah, untuk menghadapi itu seluruhnya, sobat dapat mulai PDKT dengan rekan yang rajin mencatat, sobat cuma kudu berteman atau sekurang-kurangnya membuatnya berkesan supaya sobat dapat memperoleh catatan nya . Jadi waktu sobat tidak masuk kelas, sobat tidak bakal ketinggalan materi yang di sampaikan. Lantaran teman sobat koraban PDKT telah bersedia meminjamkan catatannya yang rapi untuk sobat haha.


5. Membahas lagi materi dalam dua pertemuan sekali.


Bila tidak ada waktu belajar, cobalah buat jadwal untuk membahas materi yang sudah diberikan dalam 2 pertemuan sekali. Mungkin saja sobat seseorang mahasiswa yang repot dengan aktivitas ekstra atau kegiatan kampus. Hal semacam ini dapat membuat sobat tidak pernah untuk belajar setiap hari. Alih-alih belajar jauh-jauh hari saat sebelum ujian, terkadang sobat kerap belajar dengan system kebut semalam.nah, bila sobat mau orang-tua bangga dengan adanya banyak nilai A, coba lebih disiplin mulai saat ini. Tidak mesti belajar setiap malam, sobat dapat menjadwal untuk buka catatan serta bahan tiap-tiap 2 x pertemuan. Sesudah 2 x pertemuan, sobat cobalah kaji lagi serta pahami dan coba latihan lagi di kost. Dengan belajar dari jauh-jauh hari, sobat jadi lebih dapat mengerti materi. Hingga ujianmu dapat lebih lancar serta nilai A dapat untuk diraih.


6. Berburu soal-soal ujian tahun sebelumnya dari seniormu.


tidak ada salah nya kan berburu soal ujian tahun sebelumnya Siapa tahu udah pernah dikeluarkan pada tahun sebelumnya. Tidak sedikit dosen yang memberi masalah yang nyaris sama dari tahun-tahun sebelumnya. Lantaran kadang-kadang beliau cuma lakukan sedikit modifikasi serta memberikan soal-soal baru di dalamnya. Nah, bila sobat mau berhasil dalam ujian serta memperoleh nilai A, jadi berburu soal-soal tahun lalu , lantas harus sobat tekuni dan praktekkan.


7. Berlaku baik pada dosen dari saat ini.


fakta membuktikan, punya masalah dengan dosen dapat juga bikin nilaimu anjlok. Jadi coba mencari aman dengan belaku baik dengan dosen .selain mengerti akan materi dalam belajar, sikap pada dosen juga jadi hal yang utama sobat cermati. Tidak mesti harus sok-sokan dengan mengirimi bingkisan, sobat dapat berlaku baik pada beliau dengan beberapa hal simpel. Mungkin saja sobat dapat memberi senyuman waktu berpapasan atau menyapanya waktu bertemu dikantin.Walaupun mungkin saja dia tidak hafal nomor indukmu, tapikan sekurang-kurangnya sikap baikmu akan tidak membuat kamu dicap juga sebagai mahasiswa tidak sopan yang bakal membuatnya pelit dalam nilai. Lantaran bila sobat punya masalah dengan dosen yang peka, nilai E dapat terjadi sobat. Bencana ini juga bakal bikin kuliahmu jadi kacau.


8. Mengerjkan tugas/laporan tepat waktu


Tidak seluruhnya persentase nilai akhir datang dari ujian,Mengerjkan tugas/laporan tepat waktu pun jadi syarat wajib untuk memperoleh nilai A .


selain kehadiran dan nilai ujian, banyak dosen yang memberi poin besar pada tugas atau laporan. Bila sobat mau memperoleh nilai yang bagus, yakinkan sobat tidak mengacuhkan tugas-tugas kuliah. Apa pun bentuk tugasnya serta bagaimanapun cara mengerjakannya, yakinkan namamu terdaftar dalam tumpukan pekerjaan di mejanya.


Mungkin saja sobat berfikiran ya ampun banyak banget tugasnya nih, pasti gak bakalan dikoreksi.. Namun, yakinlah, sekurang-kurangnya mereka juga bakal bikin catatan siapapun yg tidak ngumpul tugas. Supaya nilai sobat bagus, pastikan sobat mengerjakan tugas saat diperintahkan ya.


9. Tingkatkan belajar mendekati ujian.


Bila dosenmu termasuk santai serta tidak pernah memberi tugas atau diskusi interaktif, jadi nilai ujian yaitu hanya satu hal yang dapat sobat andalkan. Supaya sobat dapat optimal dalam kerjakan seluruhnya soal ujian, sobat harus belajar saat sebelum ujian. Baca lagi seluruhnya materi yang telah diberikan, latihan soal-soal pada saat perkuliahan, serta pahamilah seluruh materi nya dengan perlahan-lahan. Bila sobat tidak pernah bolos lebih 25% serta dapat mengerjakan tugas dengan benar, yakin deh nilai A bakal terpampang


10. Tulisan yang bagus dan rapi waktu mengerjakan ujian,jangan seperti ceker ayam.

Yang dikhawatirkan , dosen tidak memahami jawabanmu serta nilai A yang telah di depan mata juga melayang.boleh percaya atau enggak, tulisan tangan waktu ujian juga punya pengaruh pada nilai yang sobat peroleh. Sia-sia belajar giat serta menguasai materi seluruhnya tapi kalau jawaban sobat tidak dapat di baca serta dipahami dosen yang mengoreksi. Jadi intinya, hindarilah tulisan yang terlampau kecil dan jelek atau cakar ayam. Tidak ada salahnya kan sobat cobalah menggunakan tulisan yang lebih rapi waktu ujian.
Buat tulisan sobat lebih bagus serta besar-besar yang penting rapi dan bisa dibaca. Dengan begini, usahamu untuk belajar mat-matian sepanjang satu semester penuh tidak bakal percuma. Nilai A itu bukan Cuma untuk orang-orang cerdas saja.


Faktanya untuk memperoleh nilai A itu, ada tips nya yang dapat diterapkan oleh mahasiswa manapun tidak terkecuali seperti universitas swasta . Nah, supaya nilai A tidak lagi cuma angan-angan, cobalah 10 hal diatas saat ini juga. jangan takut mencoba hal-hal baru yang baik . tetap semangat dalam menjalani aktifitas kuliah dan berdoalah kepada alloh S.W.T semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan . aminn


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara