Terbongkar..!!! Tujuan Sebenarnya SBY Bertemu Jokowi Di Istana
Terbongkar..!!! Tujuan Sebenarnya SBY Bertemu Jokowi Di Istana
Terbongkar..!!! Tujuan Sebenarnya SBY Bertemu Jokowi Di Istana,

Pastiberita.com - Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya dapat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3) siang. Pertemuan terjadi setelah SBY menyampaikan secara resmi keinginan agar dapat menemui Presiden Jokowi.

"Yang minta (pertemuan) Pak SBY," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi saat dikonfirmasi, Kamis (9/3).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, pertemuan awalnya diminta oleh SBY melalui Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Pada tanggal 7 Maret lalu, Hinca menghubunginya untuk meminta kesediaan Presiden Jokowi menemui SBY.

"Saat tanggal 7 Maret Pak Hinca Sekjen Demokrat menghubungi saya menyampaikan bahwa Pak SBY ingin bersilaturahmi dengan Presiden," kata Pratikno.

Pertemuan antara SBY dan Jokowi tersebut berlangsung hangat dan diselingi tawa. SBY bahkan mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan Jokowi seperti pertemuan 'klub' antara dirinya yang seorang mantan Presiden dengan Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Presiden.

"Jadi perasaan saya bersyukur, gembira dan ya ini kalau ada klub Presiden dan mantan Presiden kan baik seperti ini kita bisa saling berkomunikasi," kata SBY.

Presiden Jokowi yang duduk di sebelah SBY terlihat tertawa mendengar pernyataan 'klub' tersebut. SBY lalu berharap, pertemuan antara dirinya dengan Jokowi dapat menghilangkan persepsi negatif antar keduanya. Ketua Umum Partai Demokrat ini berharap, lewat pertemuan tak ada lagi kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dan Jokowi seperti yang ditangkap oleh publik.

"Insya Allah saya senang sekali saya bisa menjelaskan beliau mendengar dengan seksama, saya juga mendengar dari beliau. Alhamdulillah ini awal yang baik karena tidak baik kalau ada miskomunikasi dan misinformasi diantara beliau dan saya ataupun di antara kami-kami yang pernah memimpin negeri ini," kata SBY.

Lebih jauh, SBY mengatakan pertemuan tersebut menjadi ajang 'tabayyun'. Sebab, SBY mengatakan ada informasi yang tidak akurat ke telinga Jokowi tentang dirinya maupun sebaliknya.

"Mungkin saja ada informasi yang tidak sepatutnya didengar baik oleh beliau atau saya sendiri tadi suasananya baik sekali karena dapat dijadikan sebagai ajang tabayyun," kata SBY.

Baca Juga : Mengejutkan..!!! FPI akan Lakukan Ini Supaya Ahok-Djarot Kalah Pada Pilkada Putaran Ke-2


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara