Tagih Pajak Berujung Maut
Tagih Pajak Berujung Maut
Tagih Pajak Berujung Maut,

MEDAN (Pos Kota) Dua petugas pajak Parado Toga Fransriano Siahaan, 30 dan Sozanolo Lase, 35, tewas ditikam wajib pajak bernama Agusman Lahagu Als Ama Tety,45, di Jalan Yos Sudarso, Desa Hilihao KM 5 Gunungsitoli, Selasa (12/4). Keduanya tewas setelah terlibat baku hantam dengan pelaku, yang merupakan pengusaha karet.


Seorang pengusaha wajib pajak Agusman Lahagu atau AL, membunuh dua petugas Pajak KPP Sibolga. Sebelum membunuh keduanya, AL sudah dua kali tiga diberi surat peringatan oleh KKP Sibolga.

"Dia (AL) sudah tiga kali diberikan surat peringatan oleh petugas pajak dari Sibolga, tapi dia tidak datang," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Budi Winarso saat dihubungi detikcom, Rabu (13/4/2016).

Kedua korban tewas adalah Juru Sita Pajak Negara (JSPN) bernama Parada Toga Fransriano S dan seorang anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Soza Nolo Lase yang bekerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sibolga. Kapolres Nias menyebut keduanya ditusuk AL hingga tewas menggunakan pisau.

"Pelaku tunggal, jadi dia merasa kesal ditagih sama petugas pajak itu," ujar Budi yang mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua sebelumnya mengatakan, ketika ditagih membayar tunggakan pajaknya, AL meminta kedua petugas pajak ini pindah ke sebuah tempat berupa pondok. Lokasinya didekat tempat usaha pelaku.

"Sampai di situ, pelaku duduk di antara petugas pajak itu lalu diambilnya pisau yang telah disiapkannya. Setelah itu ditancapkannya ke badannya kedua korban," terang Bazawato.

AL saat ini telah ditahan di Polres Nias, Sumut. Polisi telah memeriksa 9 orang saksi terkait kasus ini.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara