Ratusan Murid ini Terancam Tak Bisa Sekolah Bila Lion Air Delay Lagi
Ratusan Murid ini Terancam Tak Bisa Sekolah Bila Lion Air Delay Lagi
Ratusan Murid ini Terancam Tak Bisa Sekolah Bila Lion Air Delay Lagi, Jakarta- Serombongan anak-anak didampingi sejumlah orang paruh baya tampak berkerumun di depan loket check in Lion Air. Mereka ini adalah rombongan murid sekolah yang harus pulang ke Padang, Sumatera Barat, malam ini. Bila tidak, mereka tak bisa masuk sekolah.

Mereka adalah murid-murid dari SMA Negeri 1 Padang. Didampingi para gurunya, mereka berusaha check in untuk pulang malam ini juga dari Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

"Besok Senin (23/2) harus masuk lagi soalnya," kata guru Fisika SMAN 1 Padang yang mendampingi mereka, Irwan, di lokasi.

Ada‎ 112 siswi-siswa ditambah 11 orang guru yang berada di Bandara Soekarno-Hatta ini. Mereka berada di Pulau Jawa berangkat sejak Sabtu kemarin untuk tujuan belajar.

"Ada studi komparatif, ke UGM, ITB, dan UI," kata Irwan.

Seharusnya, mereka pulang‎ pukul 16.25 WIB tadi. Namun karena delay parah yang dialami maskapai Lion Air, mereka tak bisa pulang tepat waktu. Kabar baiknya, mereka bakal pulang pukul 23.00 WIB malam ini.

"Semoga saja benar-benar bisa pulang," kata Irwan.


Murid-murid yang dibawa ke Pulau Jawa adalah dari Kelas 2 SMA Jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA). Karena tak jelas bakal bisa pulang atau tidak, sebagian murid lain ada yang dijemput sanak keluarganya di Jakarta untuk berangkat ke Padang esok hari.‎

"Ada 24 orang yang dijemput pulang ke Jakarta dulu," kata Irwan.

Petugas bandara, saat dikonfirmasi terpisah, menjelaskan memang untuk penerbangan sebelum pukul 17.00 WIB, penumpang bisa berangkat ke destinasinya. Namun untuk jadwal penerbangan selepas pukul 17.00 WIB, dipastikan tak akan berangkat hingga 22 Februari 2015 nanti. Maka rombongan SMAN 1 Padang yang awalnya dijadwalkan berangkat pukul 16.25 WIB itu bakal bisa berangkat.

Sementara ini, suasana di depan loket refund tiket calon penumpang Lion Air masih sibuk. Meski jumlah orang sudah berkurang, nam‎un masih tersisa antrean yang diisi sekitar 60 orang calon penumpang. Sesekali terdengar teriakan dari pengantre yang tak sabaran. Namun situasi relatif kondusif, dengan penjagaan sejumlah petugas bandara, polisi, juga sekitar lima personel

Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara