Mie Ayam ASP, Mie Ayam Unik dengan Rasa yang Memikat
Mie Ayam ASP, Mie Ayam Unik dengan Rasa yang Memikat
Mie Ayam ASP, Mie Ayam Unik dengan Rasa yang Memikat,

Sejujurnya saya tak mengingat nama asli dari gerai mie ayam ini. Hal yang saya ingat adalah lokasinya yang berada di Jl. Mozes Gathotkaca, Mrican, Jogja. Selain itu, lokasinya bersebelahan dengan gerai ASP (Ayam Saus Pedas) membuat gerai mie ayam ini berkolaborasi dengan tetangganya membuat menu mie ayam ASP.

Saya memutuskan mampir ke gerai ini karena saat itu saya memang sedang mencari makan malam. Gerainya yang berwarna kuning, dan menunya yang terpajang di depan gerainya dengan mudah membuat saya tertarik. Dua hal tersebutlah yang membuat saya mampir ke gerai ini. Setelah masuk, saya pun mulai membaca menunya, yang ternyata tak ada penambahan yang berarti dari menu yang terpajan di luar. Saya pun langsung memutuskan memesan dua menu sekaligus, yaitu menu mie ayam dan mie ayam spesial ASP. Dua menu ini sepertinya sama namun menurut penjelasan pria yang berjaga keduanya beda, dan perlu untuk dicicipi.

Saya pun menuruti anjuran pria tersebut. Kedua menu pesanan saya pun hadir di meja. Sekilas, kedua menu ini memang tampak sama namun jika diperhatikan memang berbeda. Saya pun memutuskan mencicipi menu mie ayam biasa terlebih dahulu. Mie ayam ini secara penampilan tak berbeda dari menu serupa pada umumnya. Meski begitu, mie ayam ini tampak menarik karena topping ayam manisnya tampak cukup banyak. Saya pun mulai mencicipi menu ini. Rasa kuahnya yang manis-gurih ini berpadu dengan daging ayamnya yang kecoklatan dan manis. Secara rasa, perpaduan ini memang rasa yang cukup saya gemari. Sangat akrab dengan lidah Jogja yang cenderung manis. Hal ini sedikit berbeda dengan rasa mie ayam spesial ASP-nya. Mie ayam ini disajikan dengan potongan ayam yang telah dibalut tepung. Secara rasa, menu ini mengendepankan rasa yang gurih dan pedas. Level pedasnya yang bisa disesuaikan selera dijamin membuat rasa yang hadir di dalam semangkuk mie ayam ini terasa pas dengan lidah pemesannya.

Rasa yang dihadirkan oleh gerai ini dijamin memuaskan dan cukup beda dari menu mie ayam yang biasa dijajakan. Nama boleh jadi terlupa namun sensasi rasanya yang memikat cukup tertinggal di ingatan. Pada akhirnya, rasa lah yang meninggalkan kesan dan membuat para pengunjung teringat.

 

Mie Ayam ASP

Jl. Mozes Gathotkaca, Mrican, Jogja

11.00 - 21.00 WIB


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara