Kenapa Gas Sepeda Motor Tidak Stabil
Kenapa Gas Sepeda Motor Tidak Stabil
Kenapa Gas Sepeda Motor Tidak Stabil,

Kenapa Gas Sepeda Motor Tidak Stabil

Saat mengendarai motor keamanan dan kenyamanan merupakan hal utama yang harus diperhatikan karena itu kamu harus menjaga dan merawat performa motor agar tetap prima. Apabila motor kesayangan kamu tarikan gas nya tidak stabil atau seperti mau mati itu menandakan ada beberapa komponen di motor kamu yang harus diservis berkala atau diganti. Berikut adalah komponen di dalam sepeda motor yang mempengaruhi performa gas motor kamu.

Filter udara. Fungsi filter udara adalah untuk menyaring udara yang masuk ke mesin atau bahan bakar agar lebih bersih dan tidak ada debunya. Pastikan untuk cek berkala filter udara kamu dan apabila filter sudah terlalu kotor bisa kamu bersihkan atau gant baru.

Setelan klep. Setelan klep dan valve mempengaruhi kompresi di dalam ruang pembakaran bbm. Apabila setelan klep dan valve tidak pas maka akan membuat gas tidak stabil.

Busi. Lakukan pengecekan busi sepeda motormu tiap 4000 km. Ketika busi kotor dan ada kerak sebaiknya dibersihkan dan apabila busi sudah tidak layak pakai sebaiknya diganti baru.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara