Kaya Raya, Bos Facebook Sumbangkan Rp 1,25 Triliun untuk Amal
Kaya Raya, Bos Facebook Sumbangkan Rp 1,25 Triliun untuk Amal
Kaya Raya, Bos Facebook Sumbangkan Rp 1,25 Triliun untuk Amal,

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg baru saja menyumbangkan hartanya senilai US$ 95 juta atau setara dengan Rp 1,25 triliun untuk amal.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Business Insider, Senin (22/8/2016), donasi itu berasal dari penjualan sahamnya di FacebookSumbangan ini akan diberikan kepada yayasan amal yang telah diumumkannya pada Desember lalu.



Tak hanya Zuckerberg, istrinya Priscilla Chan pun ikut andil dalam pemberian donasi ini. Pasangan kaya raya ini sebelumnya telah membentuk sebuah inisiatif bernama Chan Zuckerberg Initiative yang menjadi wadah untuk memberikan semua kekayaan mereka.

Sumbangan tersebut akan diberikan untuk aktivitas filantropi seperti pendidikan, penyembuhan penyakit, hingga pemberdayaan masyarakat. 

Ini merupakan pertama kalinya bagi Zuck dan istrinya menguangkan rencana tersebut. Zuck sebelumnya mengatakan, ia akan menjual US$ 1 miliar saham Facebooknya setiap tahun.

Sejauh ini, Chan Zuckerberg Initiative telah menyumbangkan US$ 24 juta (Rp 315 miliar) untuk startup yang berfokus memberikan pelatihan coding bagi anak-anak muda. 

(Tin/Why)

Produk Pilihan


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara