Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia
Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia
Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia,

Sebuah foto bisa menceritakan ribuan cerita, selalu ada sejarah didalamnya. Entah cerita yang membuatmu tertawa, teharu bahkan bikin merinding. Sebuah foto juga memiliki misteri, ada yang sudah terungkap, ada juga yang masih menyimpan teka-teki hingga sekarang.

Sepeti beberapa foto berikut ini Pulsker, foto-foto yang dikatakan paling ikonik dan sempat menggemparkan dunia. Beberapa foto ini juga membuktikan jika ada beberapa orang tidak tinggal dan hidup bahagia di dunia ini. Bisa saja mereka menggap bahwa dunia ini adalah neraka yang kejam. Dilansir dari bintang.comdan berbagai sumber lainnya, berikut daftaranya!

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

#1 Seorang Biksu Buddha yang Membakar Dirinya Sendiri Untuk Kebaikan di Masa Depan

Thich Quang Duc, biksu Buddha di Vietnam Selatan, membakar dirinya sampai mati untuk memprotes kebijakan pemerintah yang melakukan penyiksaan terhadap para biksu. Ketika terbakarar, Thich tidak mengeluarkan suara bahkan ia tak bergerak.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Foto ini diambil oleh Steve Ludlum beberapa detik setelah pesawat yang diduga milik teroris menabrak menara kembar WTC di New York, Amerika Serikat. Gambar ini menjadi perbincangan hangat kala itu setelah menjadi sampul media New York Times. Foto ini sekaligus membuat memori banyak orang teringat kembali akan kengerian peristiwa 11 September 2001 itu.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Ledakan gas di Bhopal, India. Tragedi ini menjadi salah satu peristiwa yang tidak akan telupakan sepanjang masa oleh bangsa tersebut. Korban dari peristiwa ini mencapai 50 ribu orang dan korban lainnya mengalami keracunan. Potret ini memperlihatkan seorang anak kecil yang terkubur hidup-hidup dan akhirnya tewas mengenaskan. Foto ini diambil oleh Pablo Bartholomew.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Kuburan massal di kamp Bergen-Belsen. Wilayah ini menjadi salah satu kamp konsentrasi NAZI, letaknya persis di barat laut Jerman. Di sini NAZI meletakkan tahanan-tahanan perang mereka yang berjumlah puluhan ribu orang. Kondisi yang memprihatinkan membuat tahanan meninggal dalam kondisi kelaparan dan sakit. Belsen menjadi simbol dari kejahatan NAZI. Ngerri!!

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Dua orang berkulit hitam dibunuh dan digantung lantaran tuduhan perkosaan. Belakangan terungkap tuduhan tersebut ternyata salah, tapi apa daya, kedua warga kulit hitam tersebut sudah tewas mengenaskan. Kejadian ini terjadi di Amerika Serikat yang sangat menjunjung Hak Asasi Manusia. Hal ini membuktikan jika negara adidaya itu ternyata pernah berbuat kesalahan.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Perang Vietnam yang sangat brutal. Seorang pemuda berbaju kotak-kotak dibunuh secara sadis. Dia memang melakukan kejahatan, namun tak pernah diadili. Kepalanya langsung ditembak didepan umum. Sadis banget!!

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Foto ini diambil dari penjara Abu Ghraib di Irak. Saat pendudukan tentara AS disana, para tahanan disiksa, diperkosa, disodomi, hingga dibunuh oleh militer Amerika. Ini sekelumit sejarah yang memprihatinkan di Amerika Serikat yang membuat presiden saat itu, George Walker Bush tidak terpilih lagi sebagai pemimpin. Semoga saja warga Anerika bisa bijak memilih pemimpin di pemilu yang mendatang.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Gambar pria yang sedang terjun bebas. Foto ini diambil oleh Richard Drew, seorang warga Amerika Serikat. Masih dalam peristiwa 11 September 2001, penabrakan pesawat komersial ke gedung menara kembar WTC. Pria ini terjebak di antara api yang menyebar di atas gedung. Kemungkinan dia tidak tahan dan akhirnya melompat dan terjun dari ketinggian. Sayangnya nyawanya tak bisa diselamatkan.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Foto ini diketahui sebagai foto manusia pertama yang memfoto dirinya sendiri atau sekarang lebih dikenal dengan istilah selfie. Foto ini diambil pada tahun 1839. Foto itu menunjukkan Robert muda berdiri di luar toko lampu keluarganya di Philadelphia.

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Menurut rumor yang beredar, pada satu hari di bulan Agustus, seorang wanita bernama Maria Gomez mengatakan kepada suaminya jika dia melihat bentuk wajah di lantai dapur. Suaminya pun segera menghancurkan gambar tersebut dengan menggunakan kapak, namun gambar tersebut tetap muncul.Setelah itu rumah itu berganti penghuni

Setelah itu rumah itu berganti penghuni

namun penampakan itu masih tetap ada. Lebih anehnya lagi, meskipun lantai dapur telah diganti dan dibersihkan dengan cairan pembersih, wajah tersebut tetap muncul tanpa ada kejelasan. Setelah diadakan penelitian dengan paranormal, ditemukan jika rumah tersebut dibangun di atas sebuah makam dan di bawah rumah ditemukan banyak mayat. Hiiii...

Foto-Foto Ikonik yang Sempat Mengemparkan Dunia

Vietnam "The Terror War". foto ini menggambarkan tentang anak - anak yang berlarian menghindar dari pengeboman Napalm. Foto yang diambil pada 8 Juni 1972 ini berfokus pada seorang anak yang bernama Phan Thi Kim Ph"uc yang berlari tanpa mengenakan busana dan berlari ke arah kamera dari serangan di Napalm, Vietnam Utara. Foto dianggap menjadi salah satu foto-foto yang paling berkesan dari abad ke-20 dan telah dikreditkan untuk mengakhiri gerakan perang.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara