Film Action Asia yang Tak Kalah Seru dari Hollywood
Film Action Asia yang Tak Kalah Seru dari Hollywood
Film Action Asia yang Tak Kalah Seru dari Hollywood,

Bukan rahasia bila film produksi Hollywood merajai hampir seluruh pasar box office dunia. Hollywood mampu merajai berbagai genre mulai drama hingga action. Meski demikian, masih ada juga film-film action produksi Asia yang tak kalah seru dibanding film action Hollywood. Berikut adalah film-filmnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. POLICE STORY SERIES

Film yang dibintangi oleh Jackie Chan ini awal rilis pada tahun 1985, lalu sekuelnya terus dirilis, hingga yang terakhir tahun 2013 lalu. Plot yang tidak membosankan, koreografi martial art khas Jackie Chan, dan tentunya kehadiran cewek-cewek yang selalu mendampingi aksi Jackie Chan dalam menumpas penjahat membuat film ini seru.

2. SHIRI

Film yang rilis tahun 1999 ini diwarnai dengan banyak ledakan besar ala film Hollywood yang jarang ditemui pada film Asia pada zamannya. Adegan paling keren di film ini adalah ketika para teroris Korea Utara menempatkan beberapa bom di kota Seoul dan target utamanya adalah stadion utama Korea Selatan, dimana ada pertandingan sepakbola antara Korsel melawan Korut.

3. THE RAID

Untuk film yang satu ini jelas kamu semua sudah pernah menontonnya. Meskipun disutradarai oleh Gareth Evans yang bukan dari Indonesia, tetapi film ini banyak menyajikan koreografi pencak silat yang dpadukan dengan aliran bela diri lainnya. Film ini dipenuhi adegan baku hantam dari awal hingga akhir, sehingga membuat betah penontonnya.

4. ONG-BAK

Sebelumnya, mungkin dunia kurang mengenal seorang aktor Thailand bernama Tony Jaa. Tetapi setelah membintangi film ini, namanya langsung dikenal dan sebentar lagi akan diproyeksikan untuk bermain di film “xXx” yang ke 3. Film Thailand penuh baku hantam ini, bercerita tentang sebuah patung Buddha bernama Ong-Bak yang hilang dicuri. Pria jago bela diri bernama Ting kemudian mengajukan diri untuk mencari patung tersebut di Bangkok.

5. BREAKING NEWS

Bercerita tentang kesatuan polisi Hong Kong yang namanya tercoreng, akibat beberapa polisi diserang oleh sekelompok perampok dan akhirnya kalah dalam sebuah baku tembak. Para polisi-pun akhirnya ingin mengembalikan citra baik mereka.

6. THE VIRAL FACTOR

Film Ini bercerita tentang kakak beradik yang terpisah sejak kecil. Sang kakak, Jon-Man adalah seorang polisi yang menangani kriminal internasional dan terluka di medan perang karena proyektil peluru menembus kepalanya. Sementara sang adik, Man-Yeung adalah seorang kriminal di Malaysia. Setelah sekian lama, dua kakak-beradik tersebut kembali bekerjasama untuk menumpas kejahatan sang polisi korup di Malaysia.

7. TUBE

Seorang polisi urakan, detektif Jang-Doo-Joon dipaksa menyelematkan sebuah subway yang dibajak oleh seorang mantan agen rahasia Korea. Adegan penuh ledakan dan tembakan ala film-film action Hollywood hadir dalam film ini. Film inipun mendapat penilaian bagus di beberapa jurnal-jurnal Amerika. Bahkan ada kritikus film yang mengatakan kalau film ini adalah perpaduan antara film John Woo, seperti “Die-Hard” atau “Speed”.

8. IP MAN SERIES

Film yang dibintangi Donnie Yen ini pertama rilis pada tahun 2008, dan seri ketiganya rilis tahun 2015 lalu. Berkisah mengenai guru Wing Chun bernama Ip Man dalam menghadapi berbagai masalah. Ip Man sendiri merupakan guru dari Bruce Lee, yang juga merupakan seorang aktor serta ahli bela diri.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara