Cuaca Panas, Waspadai Penyakit ISPA
Cuaca Panas, Waspadai Penyakit ISPA
Cuaca Panas, Waspadai Penyakit ISPA,

Sampang, 6/9 (Media Madura)" Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dr Firman Pria Abadi, melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Hanian Maria Faruk, menyarankan agar masyarakat waspada terhadap kondisi cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini karena akan menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).
Penyakit Infeksi saluran pernapasan akut atau sering disebut sebagai ISPA tersebut dikarenakan terjadinya infeksi yang parah pada bagian sinus, tenggorokan, saluran udara, atau paru-paru.
Biasanya penyakit ini sering kali menimpa anak kecil, tapi sampai saat ini masih belum menemukan adanya korban dari penyakit ISPA di Sampang dan masih tergolong tidak berbahaya, ucapnya, Selasa (6/9/2016).
Dirinya menuturkan, selama ini dinasnya itu telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui beberapa pertemuan agar bisa mengantisipasi terjangkitnya penyakit ISPA yang disebabkan panas dan debu.
Sekarang sudah mulai memasuki kemarau karena perubahan cuaca ini sangat mengancam kesehatan jika ketahanan tubuh tidak kuat, katanya.
Menurutnya, jika ada temuan masyarakat terindikasi terkena penyakit ISPA, pihaknya berharap agar masyarakat melaporkan atau membawa langsung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang.
Penulis: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

radioterapi adalahobstetri

ujian air kencing negatif tetapi mengandung kebaikan probiotik untuk bayi ubat antibiotik untuk bayi khasiat ikan keli bagi ibu hamil asid folik 5mg untuk hamil khasiat aun binahong

Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara