Cara Membuat Donat
Cara Membuat Donat
Cara Membuat Donat,

Setiap kita mendengarkan kata donat pasti kita akan membayangkan sebuah kue yang berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya, dengan toping meses, gula halus, keju, coklat dan berbagai macam variasi lainnya. Dengan bentuknya yang unik dan rasanya yang enak, maka donat menjadi kue yang paling banyak digemari oleh semua orang. Disini saya akan membagikan resep tentang cara membuat donat dan saya menggunakan toping selai strawberry, bluberry, coklat dan gula halus ,maklum baru pertama nyoba jadi seperti ini hasilnya, rasanya enak hanya kurang sedikit mengembang saja... tapi tidak masalah, karena dengan kesalahan tersebut saya akan berusaha untuk membuat lebih bagus lagi ...silahkan dilihat sendiri hasilnya..... :):)

Bahan :
200 cc air
1/2 kg tepung terigu
1/2 bungkus ragi instan
4 sendok makan gula pasir
3 sendok makan susu bubuk/susu kental
3 sendok makan mentega
2 sendok teh garam
2 butir telur

Cara Membuat :

  • Pertama kocok 2 butir telur dengan sendok, kemudian masukkan gula pasir, garam, susu, mentega dan tepung terigu, aduk hingga rata.
  • Setelah itu campurkan ragi ke dalam air, aduk rata dan masukkan ke dalam adonan tersebut. Uleni hingga kalis dan diamkan kira-kira 20 menit hingga adonan mengembang.
  • Ambil adonan 1 sendok makan dan bulatkan, lalu simpan ke dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu sebelumnya, agar adonan tidak lengket. kemudian diamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang. Lalu lubangi tengahnya menggunakan jari atau sumpit hingga membentuk cincin.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu goreng dengan api kecil dan tunggu hingga warna berubah menjadi kecoklatan. Angkat dan diamkan donat hingga dingin.
  • Setelah itu taburi donat dengan gula halus, selai strawberry, bluberry dan coklat.
  • Donat siap untuk dihidangkan.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara