Cara Membangun Backlink Untuk SEO
Cara Membangun Backlink Untuk SEO
Cara Membangun Backlink Untuk SEO, Pemasangan backlink untuk tujuan SEO merupakan istilah yang digunakan para blogger untuk saling mereview atau menaruh link Website mereka pada situs lain. Pada tahun 2011 cara ini sangat digemari oleh para blogger karena sangat membantu meningkatkan trafik. Namun sejak 2012, link exchange menjadi tempat nyepam mesin pencari dan sejak algoritma Google menggunakan hummingbird, spam ini semakin dikurangi.

Perkembangan ini tentunya sangat penting untuk disadari oleh para online marketing. Jika  anda ingin memenangkan persaingan optimasi Website anda dengan kompetitor, pastikan menggunakan jasa SEO terbaik di Indonesia. Hal ini sangat penting karena pada dasarnya teknik SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik bersaing yang akan terus berkembang setiap waktunya.

Kembali pada soal penempatan backlink, pada dasarnya sangat baik karena bisa meningkatkan SEO dan mendapatkan pintu masuk (referal) dari Website lain. Namun peraturan dari Google saat ini semakin diperketat. Agar anda tetap bisa menggunakan tautan untuk mengoptimasi Website, perhatikan cara menggunakannya.

Buatlah link dari situs dengan page rank tinggi
Agar link yang anda bangun tidak dideteksi sebagai spaming oleh Google, pastikan bahwa anda menyiapkan link dari Website dengan page rank tinggi. Hal ini juga akan membantu anda merampingkan Alexa Rank. Justru jika anda menggunakan link yang buruk bisa menjadikan pagerank website anda juga menurun.

Pastikan Topik Blog Relevan
Anda perlu memperhatikan adanya kesamaan topik antara Website yang menjadi sumbet link. Jika keduanya relevan maka akan menjadikan SEO anda semakin bagus, namun jika tidak maka akan terlihat sebagia spam. Misalnya saja Website anda bertema bisnis online, maka anda perlu membangun link dengan situs lain yang mengusung tema bisnis online pula.

Perhatikan kualitas konten Website asal backlink
Kualitas konten juga menjadi salah satu pertimbangan penting untuk memasnga link. Pastikan konten dari Website yang akan anda gunakan berkualitas bagus. Cara ini tentunya akan meningkatkan kualitas Web anda.

Lakukan pemasangan link sewajarnya
Ada kalanya anda tidak bersabar untuk mendapatkan backlink sebanyak mungkin, alhasil dilakukan dengan cara menciptakan backlink sebanyak mungkin dari sebuah situs Web tertentu. Hal ini justru akan berlaku sebaliknya, situs anda akan semakin buruk dan bukannya akan naik, melainkan PageRank turun. Gunakanlah link sewajarnya saja, jangan berlebihan dan membabi buta.

Demikianlah berbagai cara untuk membangun optimasi Website menggunakan link exchange, semoga bisa membantu. Jika anda kesulitan untuk membangun backlink atau takut salah dalam membuatnya, lebih baik gunakanlah konsultan SEO berpengalaman yang lebih mengerti mengenai hal itu. Sehingga anda tinggal menunggu hasil yang diberikan. Selamat berbisnis, semoga berhasil.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara