Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit
Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit
Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit,
Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai masalah tubuh yang paling sering dihindari, yaitucara alami mengecilkan perut buncit. Semuanya pasti tidak ingin memiliki perut buncit bukan? Hehe, baik itu laki-laki ataupun perempuan semuanya sebisa mungkin menghindari perut yang buncit/gendut karena banyak kerugian yang kemungkinan Anda dapatkan. Contohnya saja penampilan akan menjadi kurang menarik, kesulitan dalam memilih ukuran pakaian, menimbulkan masalah kesehatan, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang mempengaruhi perut menjadi buncit, salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti contohnya ngemil pada malam hari, kebiasaan meminum alkohol, sering duduk terlalu lama, dan masih banyak lagi faktor-faktor yang dapat menyebabkan perut buncit yang tentu saja tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami masalah ini, ada baiknya melakukantindak pencegahan. Selain menghindari kebiasaan diatas, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan

1. Jangan tidur setelah makan
Hal ini dikarenakan saat kitatertidurproses pencernaan makanan tidak optimal, sehingga makanan yang tadinya Anda konsumsi tidak tercerna secara baik.

2. Rajinlah berolahraga
Tentu kita semua sudah mengetahui berolahraga sangatlah baik untuk kesehatan, jadi bagi Anda yang merasa malas, lawan rasa malas Anda dan mulailah berolahraga secara rutin.

3. Jangan menunda makan
Dengan terus menunda makan akan membuat Anda semakin lapar, dan pada saat makan, Anda akan makan secara berlebihan.

Itulah beberapa cara untuk mencegah kebuncitan pada perut. Namun jika Anda terlanjur memiliki ukuran perut yang tidak ideal/buncit, jangan terlalu berkecil hati, saya memiliki tips dan cara yang dianjurkan untuk mengecilkan perut. Berikut adalahcara alami mengecilkan perut yang buncit:

1. Mengkonsumsi serat
Mengkonsumsi serat akan mempermudah proses pencernaan makanan pada tubuh, sehingga hal ini akan mengurangi lemak pada tubuh Anda. Banyak bahan makanan yang mengandung serat, contohnya sayur-sayuran danbuah-buahan.

2. Mengatur pola makan
Memiliki pola makan yang teratur akan membantu Anda untuk mengecilkan perut, atur pola makan Anda misalnya makan 3 kali dalam satu hari. Jangan juga terlalu banyak ngemil, terutama pada malam hari.

3. Berolahraga
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, berolahraga sangatlah baik untuk kesehatan. Salah satu olahraga yang sangat ampuh untuk mengecilkan perut yang buncit adalah sit-up. Lakukan sit-up secara rutin di pagi dan malam hari akan membantu Anda mengecilkan perut.

4. Memilih makanan
Selain mengatur pola makan, memilih jenis makanan juga sangat penting dalam upaya mengecilkan perut. Usahakan mengurangi makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Makanlah makanan yang mengandung protein ataupun vitamin.

Selain tips diatas, ada juga makanan yang bisa Anda konsumsi guna mengecilkan perut yang buncit, makanan-makanan tersebut antara lain adalah:

1. Telur
Pada saat sarapan, konsumsi lah telur, bukan yang lainnya. Karena telur mampu lebih lama mengenyangkan perut daripada karbohidrat.

2. Buncis
Buncis mengandung flavanoid, yang berfungsi untuk menurunkan akumulasi lemak yang berlebih pada perut. Jadi konsumsi lah buncis jika Anda ingin mengecilkan perut.

3. Jeruk bali
Buah ini dikenal dapat memicu turunnya berat badan. Cukup makan setengah dari buah ini sebelum makan hidangan utama, sudah membantu program diat Anda.

4.Jamur
Jamur memiliki tekstur yang hampir sama seperti daging dan memiliki rasa yang tidak kalah lezat dengan daging. Jadi dengan mengganti daging dengan jamur, Anda sudah memotong beberapa ratus kalori pada tubuh Anda.

Selain bahan makanan diatas, ada banyak makanan lain yang bisa Anda konsumsi, seperti buah alpukat, cabai merah, yoghurt, dan minyak zaitun. Anda tinggal memilih makanan mana yang paling Anda sukai. Sekian artikel saya mengenai cara alami mengecilkan perut yang buncit, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara