Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!
Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!
Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!,

Hayo..ngaku deh, kalau kamu pernah berhayal andaikan di Indonesia ini turun salju. Pengen banget ngerasain udara yang dingin dan putihnya butiran salju, soalnya kadang kesel banget kalau siang hari panasnya bikin gerah dan keringetan.

Tapi sayangnya Indonesia adalah negara tropis, suhunya juga stabil. Dan cuma ada dua musim di Indonesia yaitu musim hujan dan musim kemarau. Oiya satu lagi, musim durian..hehe, nggak deng, bercanda. Dengan adanya dua musim aja, itu artinya Indonesia nggak bakal turun salju Kwikkers.

Jangan sedih dulu, walaupun begitu, kita juga punya beberapa kota yang suhunya mirip dengan musim salju diluar negeri. Daerah mana aja ya? Dilansir dari Dagelan, berikut ini adalah 7 kota yang udaranya bikin kamu kedinginan parah!

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Kwikkers!

#1 Mulia, Puncak Jaya, Papua

Pernah dengar daerah ini? Mulia adalah kota pegunungan kecil yang berada diketinggian 2.448 mdpl. Walaupun wilayahnya kecil, tapi cukup banyak orang yang berwisata ketempat ini Kwikkers.

Saat siang hari, suhu disini bisa mencapai 15-20 derajat celcius. Dan malah hari mencapai 10 derajat celcius.

Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!

#2 Berastagi, Karo, Sumatera Utara

Kalau yang ini pasti udah sering denger kan? Atau ada yang berasal dari daerah ini? Brastagi adalah kota dengan ketinggian 1300 mdpl. Walaupun nggak setinggi Mulia, tapi disini udaranya juga lumayan dingin karena kota ini diapit oleh dua gunung yaitu gunung Sibayah dan gunung Sinabung.

Suhu dikota ini bisa mencapai 17-19 derajat celcius.

Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!

#3 Padang Panjang, Padang, Sumatera Barat

Letaknya memang hanya 650-950 mdpl, tapi daerah ini juga punya udara yang dingin. Padang Panjang ini dikelilingi oleh tiga gunung yaitu gunung Marapi, gunung Singgalang dan gunung Tandikat.

Suhu didaerah ini bisa mencapai 21-22 derajat celcius Kwikkers.

Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!
Advertisements

#4 Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Daerah ini menjadi destinasi para wisatawan karena banyak spot menarik disini Kwikkers. Daerah dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini juga membuat Ruteng berudara dingin.

Saat puncak musim dingin, daerah ini suhunya bisa mencapai 8 derajat celcius lho, bayangin nggak gimana dinginnya.

Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!

#5 Gayo Lues, Aceh

Daerah yang ketinggiannya 1000 mdpl ini juga menarik wisatawan untuk mengunjunginya untuk melihat gunung Leuser dan pemandian air panas Puri Betung.

Suhu udara di daerah ini bisa mencapai 19-22 derajat celcius loh Kwikkers.

Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!

#6 Baturraden, Puwokerto, Jawa Tengah

Kota yang berada diketinggian 980 mdpl ini suhunya sejuk kalau siang dan dingin waktu malam hari. Daerah ini juga banyak banget lho tempat wisatanya.

Suhu didaerah ini bisa mencapai 21-26 derajat celcius.

Adem Benerr..7 Kota di Indonesia Ini Dinginnya Setara AC 2 pk!

#7 Wonosobo, Jawa Tengah

Memiliki predikat desa tertinggi dipulau Jawa. Jadi nggak heran kalau dataran Dieng, Wonosobo ini kalau siang bisa sampai 18 derajat celcius dan kalau malem bisa sampai 13 derajat celcius.

Nggak cuma itu, tanah didaerah ini subur banget dan banyak banget tempat wisata yang bisa kamu datangi disini seperti telaga warna dan sunrise Sikunir.



Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara