8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas
8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas
8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas,

Kamu pecinta makanan pedas? pengen ngerasain masakan pedas dengan menu baru? nih info 8 kuliner terpedas diseluruh penjuru dunia yang bisa kamu jadikan untuk menu berbuka puasa nanti (kalo berani hihi). Banyak warga dunia yang mencoba makanan ini mengakui kepedasannya yang maut dan bikin mereka sampai tobat-tobat! yuk kita lihat apa aja. . .

1. Sambal Ulek - Indonesia.

Buat Warga Indonesia, makan gak pakai sambal rasanya kayak ada yang hilang separuh jiwa. Itulah kenapa sambal yang diulek dengan cobek ini jadi menu wajib saat menyantap hidangan. Mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, dendeng, semua pakai sambal. Banyak orang di dunia mengakui, masakan ini jadi nomor satu yang paling pedas sedunia. Apalagi jika komposisinya murni cabai rawit merah yang punya nama lain rawit galak, rawit gila, atau rawit setan. Dijamin mulutmu terbakar habis! bagi kita, ini biasa.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Sambal Ulek

tapi bagi orang luar, ini luar biasa. pendamping makanan khas indonesia ini menurut orang luar super duper pedas, saking pedasnyasatu-satunya cara untuk menghilangkannya adalah makan apapun sebanyak-banyaknya(meskipun mereka hanya makan sambal sedikit). dan tidak hanya satu(yang menurut orang luar pedas). katan orang luar, semua sambal indonesia(mangga, matah, hejo, lalap,dsb) semuanya sama pedasnya(padahal bagi kita tidak terlalu).

2. Suicide Chicken - Amerika Serikat.

Judulnya sih agak-agak serem saat dilafalkan dalam bahasa Inggris. Tapi pas di-Indonesia-in, jadi ayam bunuh diri, hihihi. Anyway, ini makanan katanya pedes banget gak ketulungan.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

suicide chicken amerika serikat

Sausnya berasal dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang sebelum akhirnya digoreng kering juga. Tuh, lihat tampilan Suicide Chicken, bikin hampir tumpah-tumpah hihi

3. Jerk Chicken - Karibia.

Lagi-lagi hidangan ini bernama aneh. Kalau ditranslet kebahasa kita jadinya, ayam brengsek, hihihi. Jerk Chicken ini dimasak bersama rempah-rempah, ayam bakar khas jamaika ini dibuat dari belasan bumbu masak yang menyeimbangkan rasa hangat dan cabe Scotch Bonnet yang kuat seperti cengke, kayu manus, dan pala.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Jerk Chicken

Rempah ini dipadu dengan daun bawang, timi, bawang putih, serta cabai jenis scotch bonnet, salah satu yang terpedas di dunia, saking pedasnya dikatakan mampu membuat orang kebingungan setelah menelan. Jadi kalau kamu menyantap ini pastikan ada 8 gelas air untuk memadamkan rasa pedasnya, ya.

4. Vindaloo - India.

Hidangan asal India ini terbuat dari ayam yang juga dipadu bersama rempah-rempah berasa kuat mulai dari adas, biji mostar, ketumbar, dan jahe. Gak lupa cabe keringnya. Pedas makanan ini sampai ke tulang-tulang ayamnya segala lho. Mesti nyobain, nih.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Vindaloo khas India

Ada juga Vandaloo kambing yang jadi alternatif kalau kamu bosan hidangan ayam. Sebelum dimasak daging ayam atau kambingnya dibalur cuka terlebih dahulu yang nantginya membuat masakan ini semakin menggigit lidah.

5. Wot - Ethiopia.

Meski negerinya gersang, Ethiopia ternyata menyimpan kuliner yang pedasnya nauzubilah. makanan ini menggunakan (tidak tanggung-tanggung) satu kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe, dan barbere (campuran bumbu kering dan cabe kering) yang luar biasa pedas dalam jumlah yang sama(satu kilo).

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Wot Makanan Pedas Dari Ethiopia

Tidak lupa memasukkan telur dan ayamnya dicampur dan dimasak dengan injera(roti ethiopia) bahan yang ditenggarai bikin makanan ini jadi pedes abis. Kalau kamu menyantap ini, siap-siap banjir keringat dan panas dalam.

6. Tom Yum - Thailand.

sup pedas dari Thailand ini menurut orang membakar lidah.sup dengan aroma memikat dan pedas menyengat ini memiliki banyak variasi, dari ayam, daging, udang, dan sebagainya Makanan yang berasal dari salah satu negara di Asia Tenggara tersebut semakin mendapat perhatian para pecinta kuliner di Indonesia.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Tom Yum Udang

Tomyam sendiri sebenarnya sajian kuliner berbahan dasar hasil produksi laut atau seafood dan kuahnya yang pedas inilah yang membedakan dengan makanan sea food yang lainnya. Resep tom yam telah terkenal diberbagai daerah di Indonesia.

7. Papa a la Huancaina - Peru.

Makanan ini tidak beda jauh dengan salad kentang, yang berisi kentang rebus dan saus Huancaina. Bahan tambahan lainnya seperti selada, buah zaitun hitam, biji jagung dan telur rebus cincang membuat rasa makanan ini sangat enak dan sangat pedas.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Papa a la Huancaina - Peru

Yang paling penting kenapa makanan ini sangat pedas yaitu karena saus Huancaina, sebuah saus yang terbuat dari keju, susu kental, garam dan cabai yang disebut cabai Amarillo. Makanan ini terlihat menarik tetapi memiliki rasa pedas yang bisa membuat air mata kamu berlinang.

8. Kimchi - Korea

Makanan yang satu ini memang sudah terkenal rasa pedasnya. Kimchi adalah acar kubis yang dibuat dengan cara merendam potongan kubis dalam jahe, cabe, bawang putih dan bawang merah selama 1 bulan. lalu setelah itu ditambahkan bumbu cabai.

8 Masakan Terpedas Di Dunia Ini Cocok Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Kimchi Sawi Putih

Pedasnya tidak hanya di bagian luar, tapi juga hingga gigitan yang terakhir. Bisa dibilang, pedasnya menyengat dan membakar lidah.

Nah itu tadi 8 makanan super duper pedes yang ada diseluruh penjuru dunia yang bisa kamu buat sendiri dirumah karena bahan-bahannya masih bisa di temuin di negara kita. so, mana yang jadi favorit kamu?


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara