8 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
8 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
8 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat, olahraga mungkin menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Padahal, di sisi lain, Anda punya tekad untuk menurunkan berat badan.

Selain mencegah berbagai jenis penyakit, mempunyai berat badan ideal juga akan membuat Anda lebih percaya diri. Imbasnya pun sangat terasa. Dengan adanya rasa percaya diri tingkat tinggi, Anda akan mudah bergaul dan berkomunikasi dengan orang lain.

Nah, buat Anda yang ingin menurunkan berat badan namun tak sempat olahraga, tips-tips berikut akan membantu Anda. Jika diterapkan secara rutin setiap hari, berat badan yang ideal akan Anda dapatkan.

1. Kurangi asupan gula harian
Berdasarkan riset, asupan gula yang tinggi dalam jangka panjang berdampak serius terhadap berat badan seseorang. Karena gula mengandung kalori tinggi, maka erat diakitkan dengan sejumlah masalah kesehatan, seperti obesitas, penyakit kardiovaskular, dan diabetes.


2. Aktif bergerak
Anda dapat mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh dengan bergerak secara aktif. Melakukan kegiatan seperti mengepel, menyapu, atau bersih-bersih rumah akan membakar lemak Anda dengan cepat.

Jika Anda orang kantoran, alih-alih memakai lift, gunakan tangga manual setiap hari. Jika kebiasaan ini diterapkan secara rutin, niscaya Anda mempunyai berat badan yang ideal.

3. Konsumsi jus sayur dan buah
Selain mengurangi asupan gula, mengkonsumsi jus buah atau sayur juga sangat dianjurkan. Keduanya sangat
penting karena mengandung serat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, buah dan sayur dapat meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membakar lemak, serta mendetoksifikasi tubuh Anda.

4. Hindari snack tidak sehat
Snack biasanya mengandung tinggi kalori dan menjadi penyebab utama penumpukan lemak dalam tubuh. Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi snack yang menyehatkan. Pilihlah makanan ringan yang rendah kalori dan mengandung nutrisi.

5. Banyak minum air putih
Menghidrasi tubuh dengan cukup merupakan cara sederhana untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Dalam sehari, sebaiknya minumlah 8-10 gelas air putih jika Anda ingin menurunkan berat badan.

6. Asupan protein yang cukup
Meningkatkan asupan protein cukup akan meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu dalam pembakaran lemak. Untuk hasil terbaik, konsumsi makanan yang tinggi protein, seperti daging, ikan, keju, kedelai, atau yogurt.

7. Tidur nyenyak
Menurut penelitian, orang yang kurang tidur selama 8 jam cenderung memiliki berat badan yang berlebih. Selain itu, kurang tidur kurang baik terhadap kecantikan. Nah, buat Anda yang berniat menurunkan berat badan, sebaiknya cukupi kebutuhan tidur Anda.

8. Kurangi tingkat stres
Stres merupakan hal lazim dialami oleh seseorang. Namun yang terpenting adalah bagaimana cara mengaturnya agar tidak berlarut-larut. Bahkan, beberapa orang justru melampiaskan stres dengan makan berlebihan. Hal itu cepat atau lambat akan menyebabkan kenaikan berat badan. Untuk mengatasinya, lakukan liburan atau yoga agar pikiran Anda kembali segar dan bersih.

Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara