7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia, Dengan 13 ribu lebih pulau yang membentang, Indonesia menjadi salah satu Negara dengan kekayaan alam yang luar biasa. Kekayaan berupa keanekaragaman flora fauna serta apa yang terkandung di dalamnya membuat Indonesia menjadi Negara yang memiliki sumber daya alam yang lengkap, di samping itu semua,  Negara dengan populasi terbesar ke 4 di dunia ini juga memiliki berbagai misteri alam yang belum terungkap yang telah kami rangkum dalam 7 misteri alam teraneh di Indonesia versi serbatu7uh.blogspot.com
1. Bangunan Mirip Benteng Di Papua Barat
Penemuan bangunan mirip benteng di Laut Utara Papua, lepas pantai bagian utara dari pulau Irian di perkirakan terdapat struktur bangunan mirip benteng yang panjangnya 110 km tinggi sekitar 1860 meter serta lebarnya 2700 meter. Jika benar maka  jelas benteng ini tak mungkin di buat oleh peradaban manusia-manusia primitive, mengingat bangunan modern saat ini saja tingginya baru sekitar 800 meter yaitu menara kembar. Struktur misterius ini berada di laut lepas tak jauh dari kota Jayapura, oleh karena itu struktur bangunan ini di namakan jayapura wall atau tembok Jayapura, tidak di ketahui apakah pada peradaban kuno sebelum masehi telah terdapat kerajaan yang maju di papua, oleh karena itu hal ini masih menjadi misteri.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
Bangunan Mirip Benteng Di Papua Barat
2. Piramida Garut dan Gunung padang Cianjur
Di temukannya struktur yang di duga sebuah piramida di wilayah Garut, Jawa Barat, penemuan misterius ini terjadi ketika di lakukan riset untuk mempelajari bencana di zaman  purba  oleh tim bencana kapas tropic purba, tak di sangka yang berada di Garut jawa Barat ketika di lakukan pernah  di zaman purba  yang tak di sangka tim menemukan struktur piramida di gunung Sadahurip Garut, Jawa Barat pada tahun 2011 yang lalu bahkan di perkirakan besar dan usia piramida ini melampaui piramida yang ada di Mesir. Kebenaran akan keberadaan piramida kuno ini masih terus di teliti bahkan sejumlah penelitian dan arkeolog asing telah menawarkan bantuan, penelitian juga di lakukan di Gunung Padang Cianjur dimana batu-batu dari jaman mekalitikum tersebar luas di kawasan 1 hektar lebih. Melalui hasil pengujian yang di lakukan  tim menyimpulkan bahwa di situs Gunung Padang yang juga di sebut sebagai peninggalan Makalitikum terbesar di Asia Tenggara itu terdapat stuktur unik yang miripnya yang mirip piramida.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
 Piramida Garut dan Gunung padang Cianjur
3. Jabal Magnet Di Banyumas
Sebuah fenomena alam  yang mirip dengan yang terjadi di Madinah, Arab Saudi ini berupa jabal magnet yang terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, kekuatan daya tarik magnet ini juga mampu menarik mundur hampir semua jenis kendaraan meski dalam kondisi mesin dimatikan. Fenomena yang tepatnya berada di desa lempakuwus kecamatan sumbang kabupaten banyumas ini kemudian ramai di kunjungi oleh orang-orang yang merasa penasaran. Menurut warga munculnya Jabal Magnet  ini di perkirakan pada awal april tahun 2011 lalu saat itu seorang warga yang menghentikan  motornya terkejut ketika mendati motornya yang bergerak sendiri dan peneliti belum dapat memastikan apakah fenomena di lokasi tersebut sama dengan yang berada di madinah, meski demikian alat pengukur menunjukkan bahwa daya magnet yang berada di atas aspal tersebut cukup tinggi.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
Jabal Magnet Di Banyumas
4. Lubang Misterius di Bandung
Sebuah lubang misterius muncul di jalan pajajarang Bandung pada tahun 2011, lubang besar dengan diameter 6 meter  dan memiliki kedalaman  8 meter ini membuat suasana jalanan kala itu menjadi lengan karena adanya lubang ini empat pengendara motor  dilaporkan tersukur, beruntung para pengendaranya tidak mengalami luka parah. Meskipun tidak terlalu besar lubang misterius yang di sebut dengan Sing ol ini pernah terjadi berbagai belahan dunia diantaranya adalah di Guatemala yang memiliki ukuran yang sangat besar di perkirakan lubang tersebut memiliki lebar 18 meter serta kedalaman 108 meter.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
Lubang Misterius di Bandung
5. Gua tak Berujung Di Lemba  Baliem
Misteri gua tak berujung di lembah Baliem yang ada di desa di Wosilingo kabupaten Jaya Wijaya Papua ini bernama Gua Lokale,  pintu masuk  gua lokale sudah berbentuk pintu dan biasanya  di gembok untuk menghindari orang-orang yang masuk tanpa ijin dari pengawas. Gua lokale yang di percaya sebagai salah satu Gua terpanjang di dunia  karena  belum ada seorangpun yang berhasil mencapai  ujung Gua Misterius ini, konon pada tahun 1996 tim ahli dari Amerika Serikat  yang melakukan penelitian juga belum berhasil menemukan ujung dari Gua tersebut. Hingga kini belum ada catatan  pasti mengenai panjang Gua Lokale maupun catatan ilmiah lainnya. Apakah benar gua ini merupakan yang terpanjang didunia masih menjadi sebuah misteri.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
Gua tak Berujung Di Lemba  Baliem
6. Gunung Api Bawah Laut Di Bengkulu
Para pakar geologi dari Indonesia, Amerika Serikat, Prancis berhasil menemukan Gunung api bawah laut raksasa berdiameter 50 kilometer dan tinggi 4600 meter diarah Barat kota Bengkulu. Sebagai perbandingan gunung berapi  terbesar saaat ini adalah Gunung berapi Mauna loa yang berada di kepulauan Hawai, Amerika Serikat  dengan diameter hanya I7 kilometer dengan tinggi 4 meter, di laporkan bahwa di daratan Indonesia sendiri taka da gunung setinggi ini kecuali gunung Jayawijaya di Papua. Gunung Api ini terletak di bawah laut di selat sunda sekitar 330 kilometer dari Bengkulu. Meski gunung ini di ketahui memiliki kawah yang menandainya sebagai gunung api para pakar mengaku belum mengetahui tingkat keaktifan gunung api bawah laut ini.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
Gunung Api Bawah Laut Di Bengkulu
7. Tebing Dengan Lukisan Berdarah Di Papua
Misteri sebuah tebing yang terletak di kota kabupaten Fak-fak Papua Barat, salah satu tebing yang berada di wilayah ini di hiasi sebuah lukisan misteri berupa gambar telapak tangan manusia dan binatang dengan warna merah darah, oleh karena itulah masyarakat setempat juga sering menyebut lukisan tersebut sebagai lukisan cap  tangan darah. Menurut masyarakat setempat tebing tersebut merupakan tempat yang di sakralkan di lokasi tebing misterius ini juga terdapat kerangka tulang manusia yang di percaya merupakan kerangka leluhur atau nenek moyang masyaraka.
7 Misteri Alam Teraneh Di Indonesia
Tebing Dengan Lukisan Berdarah Di Papua
itulah 7 Misteri alam teraneh di Indonesia, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara