6 Masakan Ekstrim Di Indonesia
6 Masakan Ekstrim Di Indonesia
6 Masakan Ekstrim Di Indonesia,
Traveling dan kuliner merupakan dua kegiatan yang berbeda, namun saling berhubungan satu sama lain. Mengapa berhubungan? Ya memang berhubungan, karena saat kita sedang melakukan traveling kemana pun tujuan kita, pasti kita ingin menyantap masakan khas daerah ditempat yang kita datangi. Begitu pun seballiknya, jika kita ingin menyantap masakan khas suatu daerah, maka kita sebaiknya pun datang ke daerah masakan tersebut berasal, karena walaupun disekitar tempat tinggal terdapat masakan yang sama namun rasanya berbeda dengan rasa didaerah asalnya.

Nah, saat Anda melakukan traveling, apakah Anda pernah menyantap masakan-masakan unik dari daerah tersebut atau lebih tegasnya masakan ekstrim yang tidak biasa disantap sehari-hari oleh kita?
Kali ini saya akan membagikan info tentang masakan ekstrim tersebut, berikut adalah beberapa contoh masakannya :

1. TOKEK GORENG

6 Masakan Ekstrim Di Indonesia

Mendengar namanya apakah Anda langsung mengernyitkan dahi Anda? Hehe.. Ya nama masakan ekstrim yang pertama adalah tokek goreng. Walaupun belum ada penelitian langsung tentang khasiat mengonsumsi tokek, namun tokek telah lama dikenal sebagai bahan obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan asma.
Masakan ini dapat Anda temukan di daerah mangga besar, Jakarta, disana terdapat kedai sederhana yang menghidangkan jenis masakan ekstrim ini. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan datang langsung ke tempat yang dimaksud.


2. ULAT SAGU

6 Masakan Ekstrim Di Indonesia

Masakan ekstrim yang satu ini berasal dari bagian timur Nusantara, ya dari Papua, Maluku dan NTB. Ulat sagu dapat ditemukan pada batang pohon sagu atau pohon kelapa yang sudah mati. Masyarakat disana telah terbiasa menyantap ulat sagu hidup-hidup tanpa ada proses dimasak terlebih dahulu. Anda berniat mencobanya?


3. BOTHOK TAWON

6 Masakan Ekstrim Di Indonesia

Hahh..tawon?? Ya binatang penghasil madu itu pun lezat disantap oleh masyarakat disekitar Jombang, Jawa Timur. Bothok tawon diproses dengan cara dikukus bersama bumbu dan dijadikan bothok, yaitu masakan yang berbumbu dari ampas kelapa yang diaduk rata dengan petai cina, namun kali ini bahan campurannya adalah tawon. Hehehe.


4. SATE BIAWAK

6 Masakan Ekstrim Di Indonesia

Masakan ekstrim selanjutnya adalah sate yang terbuat dari daging biawak, hewan mamalia yang mirip dengan kadal ini pun dapat dijadikan menu santapan ekstrim. Konon biawak pun dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sate biawak saat ini dapat ditemukan diberbagai daerah di Indonesia, karena masakan ini telah cukup dikenal oleh masyarakat.


5. KELELAWAR BUMBU KECAP

6 Masakan Ekstrim Di Indonesia

Hewan yang kerap keluar dimalam hari ini pun tak lewat untuk dijadikan santapan ekstrim selanjutnya. Ya kelelawar bumbu kecap, masyarakat di Manado sangat gemar menyantap masakan ekstrim yang satu ini. Kelelawar dimasak dengan menggunakan racikan bumbu kecap, jahe, laos dan bermacam rempah-rempah. Konon masakan ini dipercaya dapat meningkatkan stamina pada pria dan wanita. Anda ingin mencobanya?


6. TIKUS ASAP

6 Masakan Ekstrim Di Indonesia

Satu lagi masakan ekstrim yang berasal dari Manado, ya masakan yang diolah dari daging tikus, hewan pengerat itu dimasak dengan cara di asap. Masyarakat di Manado mengatakan sangat lezat sekali menyantap daging tikus yang diolah dengan cara di asap ini, apalagi ditemani dengan sambal yang menyengat lidah. Hehehe..


Nah itu dia masakan ekstrim di Indonesia yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini, jika Anda penasaran dengan masakan-masakan tersebut, silahkan Anda coba sendiri rasanya. Hehehe.
Semoga dapat menambah wawasan ilmu kita. Terimakasih.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara