5 Hal Sepele Ini Ternyata Sudah Berhasil Membuat Kantong Jebol Tanpa Anda Sadari
5 Hal Sepele Ini Ternyata Sudah Berhasil Membuat Kantong Jebol Tanpa Anda Sadari
5 Hal Sepele Ini Ternyata Sudah Berhasil Membuat Kantong Jebol Tanpa Anda Sadari,

Anda sudah merasa hemat tapi tetap saja Anda kekurangan uang. Mungkin hal ini yang sudah membuat Anda kehabisan uang meskipun sudah berhemat. Tanpa Anda sadari meski terlihat sepele, namun ternyata hal-hal ini justru bikin kantong Anda jebol. Meski uang yang dikeluarkan dalam jumlah yang kecil, namun jika dilakukan terus menerus bisa membuat tabungan Anda habis begitu saja.

Berikut 5 hal sepele yang biasa dilakukan seseorang setiap harinya, yang bisa membuat kantong jebol, seperti ditulis Hipwee, dikutip dari merdeka.com, Minggu (30/10/2016):

1. Mampir ke minimarket
Minimarket adalah tempat yang strategis bagi seseorang untuk membeli segala kebutuhannya. Namun, nyatanya tempat ini menjadi salah satu penyebab tabungan Anda habis tanpa sebab. Contohnya, Anda hanya ingin membeli sabun mandi, namun setelah berkeliling ternyata Anda juga membeli barang-barang lain yang tidak terlalu dibutuhkan, seperti makanan ringan.

Untuk itu, Anda harus benar-benar menahan diri jika mampir ke tempat ini, yakni dengan tidak terlalu sering pergi ke minimarket. Sebisa mungkin, Anda bisa memenuhi segala kebutuhan dalam satu kali kunjungan.

2. Pakai aplikasi online
Majunya teknologi saat ini membuat seseorang bisa melakukan apa pun dengan mudah tanpa harus keluar tenaga. Salah satunya melalui aplikasi online yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan hanya dalam satu kali pesan. Meski Anda hanya membeli makanan atau barang-barang yang tidak terlalu mahal, namun nyatanya hal ini bisa menguras kantong Anda.

Sebab, Anda perlu mengeluarkan pulsa untuk memesan barang-barang tersebut dan membayar lebih untuk ongkos kirim. Jika Anda memilih untuk membelinya langsung di toko atau di restaurant, Anda bisa menghemat ongkos kirim dan pulsa Anda tetap utuh.

3. Mengambil uang di ATM bank lain
Dalam keadaan terdesak, seseorang terkadang memilih cara mudah untuk mengambil uang melalui ATM, salah satunya dengan menggunakan ATM bank lain. Terlebih lagi jika ATM bank yang Anda gunakan sulit ditemukan di sejumlah tempat. Sayangnya, Anda harus membayar biaya tambahan dari Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

Meski jumlahnya tidak seberapa, namun jika Anda melakukan hal ini beberapa kali tentu akan menguras tabungan Anda. Solusinya, Anda bisa mengambil sejumlah uang yang Anda butuhkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mencari ATM yang sulit ditemukan tersebut.

4. Sering beli air mineral
Air memang menjadi kebutuhan manusia. Tersedianya air mineral kemasan menjadi solusi bagi setiap orang untuk mendapatkan air di mana saja dan kapan saja. Namun, nyatanya kebiasaan ini bisa membuat tabungan Anda habis. Meski hanya seharga Rp 2.000 hingga Rp 10.000, namun jika dilakukan terus menerus pengeluaran Anda akan terus membengkak.

Untuk berhemat, Anda bisa membawa air minum sendiri dari rumah. Selain isinya lebih banyak, Anda juga bisa mengisi ulang gratis setiap kali ada kesempatan, misalnya di warteg atau dari dispenser yang disediakan kantor. Dengan begitu, uang yang Anda keluarkan untuk membeli air mineral bisa ditabung.

5. Bermain game
Selain mengisi waktu, bermain game juga bisa mengasah kecerdasan otak. Hingga saat ini, banyak game gratis yang bisa Anda dapatkan. Sayangnya, tidak semua game bisa Anda dapatkan secara gratis. Meski Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduh permainan tersebut, namun terkadang Anda harus mengeluarkan biaya untuk melengkapi permainan Anda.

Bagi Anda yang mudah tertantang, pasti Anda tidak akan segan-segan untuk membeli permainan tersebut, terlebih lagi jika harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Namun, jika Anda melakukannya terus menerus, tentunya tabungan Anda bisa jebol juga.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara