5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal
5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal
5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal,

Ada sebuah hal dimana suatu game tidak akan memiliki kematian yang berarti membuat seorang gamer tidak akan pernah bosan memainkannya sampai waktu yang tidak dibatasi. Salah satu genre game dengan segudang permainan yang legendaris adalah Role-playing Game atau lebih enak disingkat RPG. Tidak jarang genre ini dapat menelurkan sebuah kombinasi epic dari pengalaman berpetualang, mengambil keputusan dan sebuah aksi yang tidak dapat dilupakan begitu saja. Berikut adalah beberapa game RPG yang seharusnya kamu mainkan sebelum kontrakmu di dunia ini habis (meninggal). [editor note: sambil play lagu dibawah yah ;) ]

https://soundcloud.com/efek_rumah_kaca/putih

1. Final Fantasy VI

5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal

Unik dan memiliki alur cerita yang berkelas. Membuat game ini adalah game RPG yang pertama harus kamu mainkan. Sejak awal mula rilisnya game ini sebagai Final Fantasy III di US, permainan klasik di SNES Squaresoft ini menceritakan General Celes Chere dan teman-temannya untuk bersekutu melawan kerajaan iblis dan berjuang di sebuah kekacauan yang diciptakan oleh seorang badut dengan gangguan kejiwaan akut.

Salah satu game pertama yang begitu fokus pada masing-masing karakternya, sehingga development masing-masing karakter begitu terasa. Setiap karakter yang dapat dimainkan memiliki kisah masa lalunya sendiri. Dan setiap karakter memiliki opsi berbeda-beda.

2. Dragons Quest VIII

5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal

Kurang lengkap rasanya jika di list ini tidak ada game yang super populer (terutama di Jepang) ini. Serial Dragons Quest, terutama Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King adalah selebriti, terimakasih kepada luasnya dunia 3D pada game ini.

Game ini sungguh sederhana, penceritaan kisah yang rendah hati dan enak diikuti, dan tentu saja art pada game ini yang 100% memiliki style khas Akira Toriyama (Dragon Ball Z). Membuat game ini semakin seru untuk diselesaikan, dimainkan lagi, dan diselesaikan lagi.

3. Chrono Trigger

5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal

Jika kamu teringat dengan 16-bit, seharusnya kamu juga ingat dengan game ini. Chrono Trigger besutan Square adalah gold standard dari apa itu sebuah game RPG 16-bit yang semestinya dibuat. Game super epic ini dibuat dengan kemungkinan yang tidak terhingga dari sebuah perjalanan menembus waktu, dan tentunya dibungkus dengan art yang ciamik! Memiliki side quest yang banyak dan multiple endings (termasuk sebuah ending dimana dinosaurus menguasai dunia).

Yang membuat game ini sangat menarik adalah bagaimana pendekatan terhadap time travel itu sendiri. Berhati-hatilah, karena apa yang kamu lakukan pada suatu masa, akan mempengaruhi masa depan sebuah waktu. Kamu akan disuguhkan dengan plot-twist yang membuat suatu zat pada tubuhmu bereaksi dan akhirnya kamu terpukau.

4. Shining Force 2

5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal

Beberapa dari kamu mungkin belum pernah memainkan ini, entah saat itu kamu belum lahir atau kamu yang sudah lahir tapi nggak memiliki sesuatu yang dinamakan SEGA Genesis. Game ini adalah salah satu RPG terbaik pada era tersebut, bahkan sepanjang masa. Dalam game ini kamu bertindak sebagai Bowie, seorang pemimpin yang memiliki tugas untuk mengumpulkan tentara yang nantinya akan menyelamatkan dunia.

Cerita yang menarik, ditambah dengan pertarungan yang mewajibkan kamu berpikir keras karena posisi unit yang kamu atur akan krusial. Dan ada banyak rahasia yang bisa kamu uncover, termasuk kota tersembunyi dan pertarungan rahasia yang hanya dapat kamu lakukan setelah kamu menamatkan game ini.

5. EarthBound

5 Game RPG Lawas Yang Wajib Dimainkan Sebelum Kamu Meninggal

Oke, pertama-tama game ini beneran berbeda dari kebanyakan game RPG di luar sana. Kamu mungkin akan bosan jika alur cerita RPG yang kamu mainkan selalu berhubungan dengan abad pertengahan dan polemik seorang kesatria yang harus menyelamatkan dunia atau seorang tuan putri yang cantik.

EarthBound menawarkan sebuah pengalaman baru pada eranya. Bukan melawan naga, bukan di kota abad pertengahan. Game ini berada di bumi yang kamu kenal. Permainan populer di Nintendo classic ini bercerita tentang seorang remaja yang bertemu seorang time traveler yang memiliki sebuah pesan horror akan ancaman alien di masa depan.

Tokoh-tokoh yang kamu temui disini sangat aneh, dan lawan yang akan kamu hadapi lebih aneh lagi. Jika kamu kehabisan health point di game ini, jangan harap ada potion yang akan menyelamatkanmu. Kamu harus makanpizza untuk menyelamatkan nyawa karaktermu! Unique


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara