4 Jenis Bahan Baju Kaos yang Perlu Diperhatikan Karakteristiknya Supaya Tidak Salah Pilih
4 Jenis Bahan Baju Kaos yang Perlu Diperhatikan Karakteristiknya Supaya Tidak Salah Pilih
4 Jenis Bahan Baju Kaos yang Perlu Diperhatikan Karakteristiknya Supaya Tidak Salah Pilih,


Banyaknya orang yang tidak bisa terlepas dari yang namanya baju kaos membuat industrinya terus berkembang. Tidak hanya dari segi model yang dibuat lebih menarik dan beberapa produsen kaos bahkan membuat desain unik. Namun juga dari segi bahan, perlu diketahui bahwa kaos yang kita kenakan sehari-hari jenis bahannya bermacam-macam. Itulah mengapa ada kaos yang terasa berat, ringan, tipis melayang, atau sebagainya dan dikarenakan penggunaan bahan dasar yang berbeda.

Mengenal Kaos Lebih Dalam

Awal mula masyarakat seluruh dunia mengenal pakaian bernama kaos ini adalah sekitar abad ke-19 yang kali pertama dipakai oleh para militer. Tentara di Amerika Serikat dulunya menjadikan kaos sebagai pakaian dalam, dan masih tetap berjalan sampai sekarang. Melihat para tentara saat melepas seragam atasnya maka muncul ide untuk membuat kaos non militer dan dipasarkan kepada masyarakat. Berawal dari sinilah produk kaos terus berproduksi, dan terus berkembang sampai di zaman sekarang.

Kaos sendiri menjadi jenis busana yang difavoritkan oleh semua orang tanpa terkecuali sebab memfasilitasi seseorang untuk menjadi diri sendiri. Dulunya kaos hanya dipakai untuk kegiatan rumahan dan berolahraga, namun kini semakin lumrah ditemui di banyak tempat. Jika orang zaman dulu malu jalan-jalan memakai kaos dan celana jeans maka saat ini jumlah pengguna kaos di mall dan sebagainya sudah menjamur. Sehingga menjadi busana sejuta umat sebab tidak peduli status sosial seseorang dijamin di lemari pakaiannya terdapat kaos.

Kenali Bahan Kaos yang Umum Dijumpai

Bahan kaos yang berbeda akan memberi sensasi berbeda saat dipakai, beberapa dijual dengan harga sangat mahal namun ada yang justru sebaliknya. Supaya mendapatkan kaos sesuai budget dan memberi rasa nyaman baiknya kenali jenis bahannya. Agar ke depannya bisa memilih kaos dari bahan yang sesuai kebutuhan, beberapa jenis bahannya antara lain:

1. Bahan katun sering disebut katun combed,

Katun combed terbuat dari serat kapas murni tanpa campuran apapun sehingga seratnya lebih kuat sekaligus halus. Tekstur ini memberi kenyamanan ekstra dan paling mahal dibanding kaos berbahan lainnya.

2. Katun carded untuk alternatif lebih murah,

Katun carded juga menjadi favorit sebagian besar orang yang suka bepergian memakai baju kaos sebab kualitasnya beda tipis dengan katun combed. Hanya saja permukaan kain katun ini akan sedikit lebih kasar namun soal ketebalan biasanya sebanding dengan bahan combed. Bisa dikatakan katun carded cocok untuk produk KW, misalnya kaos olahraga, kaos oblong, dan seragam untuk kalangan karyawan atau buruh pabrik.

3. Kaos berbahan polyester atau PE,

Polyester merupakan bahan sintetis yang diperoleh dengan mengolah minyak bumi yang kemudian diolah sedemikian rupa sehingga terbentuk serat kain. Bahan utamanya yang bebas dari kapas membuatnya lebih tipis dan kemampuannya menyerap keringat tidak begitu bagus. Biasanya pemakai kaos PE ini akan mudah merasa gerah, akan tetapi jauh lebih murah sehingga bisa dijadikan pilihan untuk belanja kaos saat budget menipis dan kritis.

4. Bahan kaos bernama viscose,

Viscose juga merupakan bahan sintetis hanya saja lebih halus dan mampu menyerap keringat dengan baik. hasilnya beda tipis dengan serat kapas hanya saja memiliki warna lebih terang dan juga cerah, cocok bagi yang menyukai warna-warna tertentu dalam berbusana. Bahan sintetis ini paling mahal dibanding sintetis lainnya sebab memberikan kesan mewah sayangnya tidak mudah didapatkan. Sebab baju kaos viscose jarang dijumpai kecuali jika beruntung dan kebetulan penjual kaos menyediakannya.


Tekan ikon dibawah ini untuk memberikan reaksi pada postingan ini
Komentar
Pilihan terbaik untuk dibaca

© 2016 | Fourlook.com
Fourlook Intranet by Kwikku Media Nusantara